Rabu, 01 Juli 2015

Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng


         Saya adalah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang berasal dari kotawaringin Timur (Sampit) provinsi Kalimantan Tengah. Mungkin banyak di antara kalian yang masih belum mengetahui tentang daerah asal saya, disini saya ingin berbagi tentang apa yang menjadi ikon dari kota kelahiran saya dan tempat-tempat yang bisa kalian datangi jika berkunjung ke kota Sampit Kalteng. 

1. Ikan Jelawat

Patung ikan jelawat ini telah menjadi ikonnya kota sampit setelah di resmikan pada bulan februari 2015 yang lalu. Patung ikan jelawat ini letaknya berdekatan dengan pelabuhan kota mentaya. Dibangunya ikon ini bertujuan untuk menarik daya tarik wisatawan agar datang ke kabupaten kotawaringin timur.


2. Taman Kota
Tempat rekreasi masyarakat kota sampit, di sekitar taman kota ini terdapat tempat jajanan makanan favorit anak-anak sampit seperti mata gajah, pentol goreng dll.
3. Pelabuhan 
sumber : kerovphie.files
Disebut juga "pasar ganal" tempat orang berjualan sayur ikan, pakaian, jual beli emas dll
4. Masjid Raya
 sumber: kaltengpos
Merupakan masjid terbesar di kota sampit , letaknya berdekatan dengan bundaran burung. Tempat dilaksanakannya MTQ Kalteng pada tahun 2014
5. Stadiun 29 November

Saat ini stadiun 29 november Sampit sudah banyak mengalami perubahan terutama pada halaman depan. Banyak masyarakat yang setiap harinya datang ke tempat ini untuk berolahraga dan juga berkumpul bersama keluarga


6. Museum Kayu
sumber : citrapedia.com
Selain kita bisa melihat benda-benda bersejarah, di dalam museum kayu ini juga terdapat tulang ikan paus sepanjang 20 meter yang di temukan terdampar di  pantai ujung pandaran pada masa lalu yang kemudian di taroh di museum kayu ini.

7. Danau Salju
Kira-kira seperti itu lah gambaran dari danau salju yang ada di Sampit Kalteng, merupakan tempat rekreasi yang menawarkan keindahan alamnya.

          Banyak lagi tempat-tempat lain yang dapat kalian kunjungi jika berada di kota Sampit. Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya sampaikan apabila ada salah-salah dalam penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa mampir-mampir ke tempat asal ku ya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar